Senin, 13 Juni 2016

     Berbagi solusi kasus lampu lcd padam pada oppo neo 3 r831k.edisi dobel kerjaan  karena hp oppo ini hanya getar saja waktu dihidupkan karena sudah peralihan dari teknisi lain.langsung flash tidak mempan lanjut direct emmc baru flash lagi handphone hidup tetapi lampu lcd tidak hidup.
     Langsung buka dan cek area ic lampu dan ternyata dioda sudah diangkat,dalam hati kok dibuang kenapa apa short sebelumnya area ic lampu tersebut atau bagaimana.langsung copot dioda dari handphone nokia jadul.setelah dipasang dan coba dihidupkan kok tetap tidak hidup lampunya,coba raba ada capasitor yang panas yang saya tandai di gambar,langsung coba cabut panas dan short hilang dan coba dihidupkan lampu lcd telah hidup normal .
     Dari kasus ini saya mendapat kesimpulan handphone sudah pindah tangan teknisi minimal 2 x sebelum akhirnya jatuh ke meja servis saya.dengan asumsi
1. Kasus awal handphone short mati lampu tapi handphone masih hidup lalu coba di perbaiki namun tidak jadi { bisa di reka reka dari dicopotnya dioda}
2.Karena tidak jadi sama pemilik dipindah ke teknisi lain dengan hanya bilang handphone tersebut mati dan kemungkinan coba di flash tapi tetap mati atau gagal dalam flashing sehingga mati{karena waktu masuk ke saya sudah dalam posisi ketika di on cuma getar panjang saja.
3.Jatah saya coba flash mental,akhirnya direct emmc lanjut flash ulang dan bisa hidup,namun lampu lcd mati dan ternyata seperti yang sudah saya sebutkan diatas dan akhirnya jadi dan tulis nota.

sudah dua kali garap oppo r831k short atau mati dan ternyata yang bermasalah di area ic lampu,
semoga bisa jadi bahan acuan buat teman teman sesama pemegang solder dan mouse dalam menyelesaikan kasus seperti ini.


Jika cara diatas sudah dilakukan dan tetap tidak ada hasil coba cek jalur seperti di foto yang ada di sini http://tutorial-repair.blogspot.com/2016/09/oppo-neo-3-r831k-lcd-light-solution.html

14 comments:

  1. Balasan
    1. Oppo Neo 3 R831K Lcd Light Solution - Tutorial >>>>> Download Now

      >>>>> Download Full

      Oppo Neo 3 R831K Lcd Light Solution - Tutorial >>>>> Download LINK

      >>>>> Download Now

      Oppo Neo 3 R831K Lcd Light Solution - Tutorial >>>>> Download Full

      >>>>> Download LINK Uk

      Hapus
  2. Kalo trick jumper oppo joy3 udah tau mastah,,,,hbis kena air.

    BalasHapus
  3. Mantep mas e oppo ku jadi hidup lagi

    BalasHapus
  4. Mantep mas e oppo ku jadi hidup lagi

    BalasHapus
  5. Kalo yang ada tanda check itu apa gan..itu dalamnya coil fungsinya apa ya..soalnya kasusnya itu coilnya sudah hilang..dicopot orang..

    BalasHapus
  6. Terima kasih Yg sebesar-besarnya Admin.. Oppo saya R831K Mati lampu setelah saya cek ternyata Coil/umparan nya sangat panas sampai ngeluarin asap. sudah saya coba ganti coil hasilnya nihil atau nol. dan setelah baca artikel ini ternyata saya baru menyadari bahwa bagian yg d tandai Mas ADMIN dalam poto itu juga ternyata panas. setelah saya ganti ternyata hasilnya SUCCESS..
    Terimakasih banyak Mas Admin atas artikelnya.

    BalasHapus
  7. mas .. kejadian yug sama nih.. pertama oppo neo 3 ku aku service untuk memasang tombol on nya,nah stelaH 2 HAri tiba tiba hp ku lcd nya mati tetapi touch screen nya bergetar ketika di hidup kan,lalu ku service lagi ke counter yg beda, hasil nya nihil ktanya gk bisa lagi..ganti baru ajah ktanya mas.. gmna dong mas kira kira???

    BalasHapus
  8. Oppo Neo 3 R831K Lcd Light Solution - Tutorial >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Oppo Neo 3 R831K Lcd Light Solution - Tutorial >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Oppo Neo 3 R831K Lcd Light Solution - Tutorial >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    BalasHapus

 

Publisher